Baladewa yang Tak Membuat Kecewa



salah satu dari sekian banyak air terjun di kabupaten Semarang adalah air terjun kembar Baladewa. letak air terjun ini sekitar 7 kilometer dari Banyubiru, tepatnya di desa Wirogomo. akses menuju ke sini sebenarnya tidak sulit tapi karena minimnya informasi jadi cukup membingungkan juga.


sawah yang memanjakan mata.

Untuk menuju air terjun kita harus berjalan dari tempat parkir melewati jalan setapak. sepanjang perjalanan hijaunya persawahan memanjakan mata kita.sebaiknya datang kesini ketika matahari belum tinggi agar bisa mendapat bonus pemandangan yang masih bagus.


inilah air terjun Baladewa.

menikmati perjalanan sambil memotret tidak terasa, gemuruh suara air terjun sudah terdengar dan Baladewa sudah terlihat. pertanyaan saya, katanya air terjun kembar tapi kok hanya ada satu air terjun besar yang terlihat?

ternyata untuk melihat kembarannya kita harus sedikit menanjak dan tanahnya licin sehingga perlu kehati-hatian. dijamin anda tak akan kecewa jika mengunjungi air terjun kembar ini, karena tempatnya masih sangat sepi dan sepertinya jarang dijamah. kata teman saya, tempat ini dulu sudah dijadikan obyek wisata dan ada tarif masuk tapi sekarang loket pun tinggal kenangan.
sayang sekali, tempat indah seperti ini kurang dimaksimalkan.

Comments

Popular Posts